Konveksi Fashion Pria dan Wanita Toko Online Konveksi Pemasaran Penjualan Baju Jasko / Jas Koko, Jasket, Jas Seragam, Jas Almamater | Alamat : Kel. Ciakar Kec. Cibeureum Tasikmalaya 46196 Contact : Asep Anas Hp. 085213060763 WhatsApp / Asep Hilal 082218829377 WhatsApp

Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos

Diantara jenis kain adalah katun/cotton yang banyak digunakan sebagai bahan pembuatan fashion di nusantara, kain katun mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah: tidak kisut apabila dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, mudah disablon, mampu menyerap keringat dan tidak berbulu. Kain katun adalah jenis kain rajut (knitting) yang berbahan dasar serat kapas, ada banyak jenis kain yang mirip dengan kain katun seperti kain PE dan sebagainya, jika anda jeli maka anda akan mudah membedakan antara kain katun dan non katun, untuk membedakannya, ada cara mudah membedakan antara kain katun dan non katun yakni apabila kain katun dibakar maka baunya seperti kertas atau kayu dibakar dan akan menjadi abu, dan kain non katun akan sebaliknya.
Konveksi Tasikmalaya Tafas Colections Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos
Tafas Colections
Gambar: Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos Konveksi Tasikmalaya
Gambar 1: Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos
Pada pemaparan kali ini Konveksi Tasikmalaya Tafas Colections akan membahas tentang Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos, Kain yang akan kami jelaskan di sini adalah kain yang umumnya digunakan untuk tipe T T-shirt (kaos) tertentu, dan untuk kaos jenis polo shirt / katun biasanya digunakan berkerah kain rajut kekesalan / Lacoste. Untuk jenis jaket (jaket, jumper, cardigan, atau hoodie) biasanya menggunakan bahan bulu domba. Pemilihan bahan kain ini adlah jika anda menggunakan pilihan untuk kenyamanan ketika memilih bahan dari katun yang 100% asli bukan katun aspal.

1. Katun/cotton (combed 20s, 24s, 30s)

Katun/cotton (combed 20s, 24s, 30s) terbuat dari bahan cotton murni terbuat dari serat katun 100% alam, bahan combed ditandai dengan memiliki tekstur yang halus, keringat dingin, nyaman, dan menyerap cairan, sehingga sangat nyaman dan cocok untuk digunakan di negara tropis seperti Indonesia dan negara tropis lainnya. Bahan combed memiliki serat kain benang dan memiliki tekstur lebih halus dan rata sehingga penampilan akan menjadi lebih halus dan lembut, rata dan rapi.
2. Viscose.
Viscose atau yang biasa juga disebut rayon adalah sebuah bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kain. Viscose teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur bahan kapas, viscuse biasanya digunakan untuk menambahkan kenyamanan  pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan pada warna. Serat viscose mempunyai tahanan kelembaban yang tinggi bahkan yang lebih tinggi, selain itu kecemerlangan warna yang lebih baik dan lebih lembut dibandingkan bahan kapas. Dari kelebihan viscose, masih terdapat kelemahan, yakni kain ini terkesan mewah, sehingga harganya mahal dan jarang tersedia di pasaran, ini lebih tepat di katakan "namun sayangnya" bukan dikatakan "kelemahan".

3. Hyget.
Hyget terbuat dari plastic dan sangat tipis, oleh karena itu harganya sangat murah dipasaran. Bahan jenis Hyget bisa dibilang kurang layak dan nyaman untuk dijadikan sebagai kaos. Kain ini biasa digunakan pada pembuatan kaos dalam jumlah yang banyak namun dana yang diminimalisir seperti pembuatan kaos partai kampanye dan sebagainya.

3. Lacoste dan Pique.

Bahan Lacoste dan pique umumnya digunakan untuk kaos yang berkerah.

4. Cardet (20s, 30s)

Cardet (20s, 30s) mempunyai serat benang yang yang kurang halus, ini jika dibandingkan dengan kain combed, dan dapat dikatakan bahwa kain Cardet (20s, 30s) adalah kain kw 1 dari kain combed. Kain jenis ini biasa digunakan untuk pembuatan masal seperti seragam olahraga, dan target pasar kelas menengah ke bawah, harga kain ini relatip murah jika dibandingkan dengan kain combed.

5. Polyester dan PE

Sesuai namanya, Polyester merupakan bahan serat sintetis  yang terbuat dari bahan ester, jika dbandingkan dengan kain katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap keringat maksimal sehingga sangat panas ketika di gunakan.

6. TC (teteron cotton)

TC (teteron cotton) adalah gabungan antara katun dan polyester, sehingga terciptalah jenis kain TC. campuran pembuatan adalah  35% cotton combed dan 65% polyester. TC ini seperti PE, terasasa panas ketika digunakan, karena bersipat kurang menyerap cairan keringat, namun terdapat kelebihan dari bahan jenis tc yakni bahan kain tidak mudah kusut dan melar meskipun sudah lama digunakan.

7. CVC (cotton viscose)
CVC (cotton viscose) adalah jenis kain berbahan campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose, bahan ini mampu menyerap keringat.
Gambar: Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos Konveksi Tasikmalaya
Gambar 2: Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos
Demikian pembahasan tentang Macam Macam Jenis Kain Bahan Kaos, semoga menjadi informasi bermanfaat bagi yang berencana membuat kaos. 

Tags Pencarian:
Jenis jenis kain dan harganyamacam macam kain, macam macam bahan kaos, macam kain, kain lacoste, kain PE, macam macam kaos, macam-macam kain, macam macam kain kaos, macam kain kaos, macam2 bahan kaos, macam-macam bahan kaos, macam macam jenis kain kaos, macam2 kain, macam macam jenis kain, macam macam jenis kaos, jenis jenis kain dan harganya, macam jenis kain kaos, macam macam kaos distro, jenis bahan baju kaos, jenis bahan untuk kaos, jenis kain untuk dress, jenis kain kaos dan harga, macam macam kain dan gambarnya, harga bahan kaos cotton combed.

Jika postingan Tasik Fashion bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: